Monday, July 20, 2020

Pertemuan 1- pembelajaran daring Sosiologi kelas XI IPS- Selasa, 21 Juli 2020

Selamat datang para peserta didik kelas XI IPS pada pertemuan 1 pembelajaran daring Sosiologi. Sebelumnya saya ucapkan selamat karena telah naik kelas dan melanjutkan belajar ke tahap berikutnya. Saat pandemi covid 19 ini dengan berat hati memang kita belum bisa belajar bertatap muka di sekolah. Namun lewat google classroom, wa, dan blog pak Ziqi ini, kita tetap akan terus belajar demi meningkatkan kualitas. 
Nah kali ini kita akan membahas mengenai Dasar Pembentukan Kelompok sosial
Sudah ada yang pernah mengetahui mengenai Kelompok sosial? Kalau tidak ada, saya akan bagikan dulu mengenai bagaimana sih dasar pembentukannya?
Ringkasnya, salah satu utama dasar pembentukan kelompok sosial yakni keterikatan dan ketergantungan antara manusia satu dengan manusia lain, mendorong untuk membentuk kelompok masyarakat yang nantinya disebut kelompok sosial. 
Ada pun dalam dasar pembentukan kelompok sosial juga ada hakikat kelompok sosial, yakni keinginan individu untuk belajar bersama dengan para peserta didik. Dan keinginan untuk menjadi satu dengan alam. 
Lantas apa sih kelompok sosial dan apakah ada bentuknya? Apakah XI IPS termasuk kelompok sosial?
Tentu saja ada, dan itu akan menjadi pembahasan kita berikutnya. 
Jika ada pertanyaan, silahkan ketik pada kolom komentar di google classroom anda ya. Salam sehat dan semangat selalu😊😉


Berikut link daftar hadir telah mengakses materi pembelajaran daring sosiologi mengenai dasar pembentukan kelompok sosial. Silahkan klik dan diisi yaa. 

No comments:

Post a Comment

Come on Guys, Stop Invasion!

  Affirm Position, Condemn Invasion! Masbahur Roziqi The author is an Indonesia citizen who oppose Russian aggresion to Ukraine      The mom...